Berita Video

FESTIVAL KOPI, TUNJUKAN POTENSI WISATA KULINER KABUPATEN TASIKMALAYA

Festival Kopi dalam acara Tasik Motekar 2019, menjadi salah satu menu acara yang menyemarakan terselenggaranya Hari Jadi Kabupaten Tasik yang ke-387. Bagaimana tidak, kopi pada masa kini tak hanya dinikmati oleh kalangan tertentu, namun hampir semua kalangan terutama kawula muda. Popularitas kopi di tengah perkembangan teknologi, membuat para pegiat kopi baik petani ataupun para barista berlomba-lomba menampilkan kopi terbaik, tentunya kopi yang memiliki cita rasa tersendiri yang bisa diterima oleh para pecinta kopi.

Festival Kopi ini menghadirkan sejumlah LMDH yang memiliki kekhasan masing-masing melalui racikan kopinya. Berbagai jenis kopi tersedia di sini, dan diserbu oleh para pengunjung Tasik Motekar, ada yang baru mencoba, bahkan ada yang sudah akrab dengan racikan kopinya. Para pengunjung dapat memilih kopi apapun tergantung selera pribadi. Bupati Ade Sugianto pun di tengah kesibukannya menyempatkan diri untuk ‘ngopi’ di Festival Kopi Motekar.

Kehadiran festival kopi ini memberi informasi bahwa di Kabupaten Tasikmalaya, begitu kaya akan hasil bumi kopi. Bahkan menurut Bupati Ade Sugianto, kabupaten Tasikmalaya dapat menghasilkan kopi dengan kualitas terbaik dan yang dapat diperhitungkan dalam dunia kopi. Kopi dapat menjadi salah satu kuliner yang dapat dipromosikan ke kancah nasional maupun internasional. Suatu kebanggan bagi kabupaten Tasikmalaya, karena telah menghasilkan kopi dengan cita rasa yang memiliki kekhasan tersendiri.

About the author

parpora

Add Comment

Click here to post a comment