Berita Video

TASIK MOTEKAR 2019, MENGGALI POTENSi DAN PROMOSI WISATA

Kabupaten Tasikmalaya, memiliki banyak destinasi wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam, seni budaya, kerajinan tangan, dan beragam kuliner tak terbatas. Kekayaan pariwisata ini telah ditunjukan melalui event Tasik Motekar dan Memory of Galunggung. Sebuah event pada akhirnya memiliki peranan penting dalam mempromosikan apa yang dimiliki kabupaten Tasik, sebab tanpa adanya event, hanya sebagian masyarakat yang mengetahui ataupun dapat menyaksikan kebudayaan Tasikmalaya.

Ada semacam experience tertentu ketika masyarakat memiliki kesempatan untuk mengapresiasi dan mereview berbagai pentas budaya secara langsung dan sambung menyambung yang diakhiri dengan festival Jampana yang berhasil menyita khalayak publik ini. Atas kerjasama berbagai pihak, momen Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 387 pun dapat terselenggara. Apa yang bisa diperoleh dari pencapaian acara tersebut adalah bahwa Kabupaten Tasikmalaya punya warisan budaya yang patut dibanggakan. Berbagai aksi budaya sebagai salah satu bentuk aksi mempromosikan wisata di kabupaten Tasikmalaya. Tanpa adanya aksi, masyarakat mungkin hanya segelintir orang yang mengetahui beragam potensi tersebut.

Bupati Ade Sugianto menegaskan, bahwa untuk mempertahankan eksistensi pariwisata bukan hanya tugas pemerintah atau dinas pariwisata saja, melainkan masyarakat itu sendiri sebagai penggerak utama untuk kelangsungan tumbuh kembangnya pariwisata. Masyarakat memiliki peranan penting dalam mempromosikan pariwisata agar lebih dikenal secara luas. Dengan adanya Tasik Motekar 2019, bupati Ade Sugianto berharap potensi wisata dapat terus digali dan dipromosikan untuk berbagai kepentingan masyarakat sendiri, terutama pada sektor ekonomi.

About the author

parpora

Add Comment

Click here to post a comment