Berita Video

YANG MUDA, YANG BERKARYA, LESTARIKAN POTENSI SENI BUDAYA KABUPATEN TASIK

“Pemuda, adalah yang memiliki andil besar dalam menopang masa depan suatu bangsa,” demikian yang diungkapkan bupati Ade Sugianto dalam suatu acara Bulan Bung Karno di kampus STHG. Ungkapan demikian adalah sebuah PR besar bagi generasi muda untuk memahami peran pemuda di masa kini dan masa mendatang. Bupati Ade Sugianto kerap memotivasi generasi muda untuk berkarya dan fokus pada hal positif yang akan dijalani.

Dalam serangkaian Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 387, banyak menampilkan berbagai seni pertunjukan baik itu seni tari, seni musik, dan berbagai atraksi budaya. Sejauh ini, melalui kegiatan Memory of Galunggung dan Tasik Motekar 2019, sudah tercatat sejumlah seni budaya yang ditampilkan dan dipresentasikan ke tengah-tengah masyarakat. Hal ini sekaligus memberi pengalaman budaya kepada masyarakat, khususnya para pemuda untuk menambah wawasan pengetahuan dalam perkembangan pariwisata.

Pertunjukan seni budaya merupakan atraksi wisata yang berperan dalam mempromosikan wisata Kabupaten Tasikmalaya. Bupati Ade Sugianto mendorong generasi muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pariwisata. Regenerasi pegiat seni perlu dilakukan agar warisan budaya tetap ada dan dipertahankan, mengingat kabupaten Tasikmalaya memiliki segudang potensi wisata alam yang melimpah serta potensi sumber daya manusia yang patut dikembangkan.

About the author

parpora

Add Comment

Click here to post a comment