Berita Referensi Travel Video

BUPATI SAMBUT SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT KABUPATEN YANG AKAN LIBATKAN TNI

Bagi kalian yang masih duduk di bangku sekolah, khususnya yang terlibat dalam kegiatan eskul Paskibra, saatnya unjuk diri untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten di Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Pasalnya, untuk masa kepemimpinan Bupati Ade Sugianto, Paskibraka ke depan akan berkolaborasi dengan TNI untuk menyambut upacara bendera 17 Agustus 2020 mendatang. Selain itu, penyeleksian Paskibraka tahun 2019 adalah amanat UUD bahwa setiap daerah harus melakukan kegiatan Paskibraka, yang dari tingkat kabupaten nantinya akan mengikuti proses seleksi untuk tingkat provinsi dan kabupaten.

Menurut Yuni selaku Kabid Pemuda, penerimaan anggota baru Paskibraka akan dibuka pada tanggal 27 Oktober 2019. Ia memaparkan bahwa pendaftaran seleksi anggota Paskibraka seringkali disambut antusiasme tinggi dari para siswa, bahkan pada tahun lalu yang mendaftar mencapai 2000 orang. Mereka mendaftar dari semua sekolah, mulai dari SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah sekabupaten Tasikmalaya. Nantinya mereka akan mengikuti berbagai latihan untuk pasukan pengibaran bendera pada bulan Juni 2020 mendatang. Untuk proses latihan dan seleksinya, pihak dinas akan berkordinasi dengan PPI (Purna Paskibraka Indonesia) dan melibatkan unsur TNI yang terdiri dari Brigip 13 Galuh dan Kodim 0612, serta Dinas Kesehatan.

Karena Dinas Pariwisata kini juga menangani bidang kepemudaan, maka tahun ini anggaran langsung ada di dinas, tidak lagi harus ke Kesra, jadi hal ini mempermudah dalam mengeksekusi wilayah kepemudaan. Tujuan penyeleksian ini tak lain untuk mencari siswa atau siswi yang mempunyai keinginan menjadi Pakibraka dan memiliki potensi di bidang ini, tentu saja yang memenuhi sejumlah syarat. Harapannya, adalah untuk membentuk karakter muda yang positif, disiplin, dan rasa percaya diri yang kuat untuk menghadapi masa depan selaku penerus bangsa.

About the author

parpora

Add Comment

Click here to post a comment