Berita Referensi Travel Video

WARNA-WARNI WISATA CIRANGONG, HIBURAN BERNILAI EDUKATIF

Melewati berbagai rutinitas sehari-hari, pastinya kita membutuhkan sesuatu yang berbeda untuk menyegarkan kembali kondisi tubuh dan pikiran. Biasanya seseorang akan memilih beristirahat atau bahkan berwisata, mencari berbagai pengalaman baru dengan berkunjung ke suatu tempat yang berbeda, akan menumbuhkan pengalaman dan pengetahuan baru. Berkunjung pada suatu event Hajat Lembur dapat menjadi alternatif khususnya bagi para traveler yang menyukai hal-hal yang berbau seni, terutama seni pertunjukan. Misalnya dusun Cirangkong, pada setiap tahunnya seringkali mengadakan acara Hajat Lembur yang menampilkan berbagai aksi seni budaya. Namun kita harus mengetahui informasi tentang waktu penyelenggaraan even Hajat Lembur, karena tidak dilaksanakan setiap waktu.

Yang menarik dari wisata Hajat Lembur Cirangkong ini, masyarakat bahu membahu menyelenggarakan even tahunan untuk merayakan rasa syukur. Kegiatan yang terdiri dari digelarnya berbagai seni pertunjukan dan atraksi budaya, sajian makanan khas Cirangkong, dan serba-serbi hasil karya masyarakat Cirangkong ini patut apresiasi. Traveler sebelumnya dapat memplaning perbekalan wisata selama tiga hari di kampung Cirangkong dan dapat memilih alternatif untuk menginap di rumah-rumah warga atau pun membuat tenda di area yang disediakan. Traveler dapat menikmati berbagai sajian hiburan selama tiga hari berturut-turut dan menemukan nuansa lain dengan keadaan alam nan sejuk dan keterbukaan masyarakatnya.

Selain berbagai sajian hiburan, Hajat Lembur Cirangkong memiliki nilai filosofi tentang pentingnya silaturahmi dan nilai kebersamaan masyarakat. Adapun masyarakat dan para wisatawan dapat mengenal berbagai sejarah dari mulai situs dan berbagai kegiatan masyarakat yang menjadi budaya yang ditularkan secara turun temurun. Selain dalam rangka pelestarian, Hajat Lembur memiliki atmosfir tersendiri tentang pentingnya rasa syukur akan anugrah Sang Maha Kuasa

About the author

parpora

Add Comment

Click here to post a comment